Quantcast
  • Partner links

  • Setting dan Pasang Adsense di Atahualpa Theme

    Ada sebagian dari rekan yang bingung untuk menampilkan adsense code pada blog dengan beberapa model theme yang ada. Saya sendiri sempat mengalamai kebingungan untuk menampilkan adsense di salah satu theme untuk wordpress. Seperti yang sudah diketahui bahwa blog yang saya pakai adalah menggunakan templet Altahualpa Theme versi 3.4.4 dan saya pikir untuk versi sesudahnya tidak jauh berbeda susunan kode-nya. Sedikit otak-atik hasilnya cukup lumayanlah akhirnya bisa juga.

    Dalam artikel ini saya mencoba untuk membahas untuk memasang adsense pada Altahualpa Theme tepatnya pada posisi antara sela-sela posting pada halaman muka, dan akan mucul pada posting setelah readmore. Atau adsense akan muncul pada awal diurutan posting ke dua.

    Baiklah, langsung pada tujuan. Sebelumnya, anda pastinya sudah memiliki akun yang sudah teregister dan disetujui di google adsense, kalau belum register disini. Pertama cek terlebih dahulu acount adsense anda dan buat Ads sesuai dengan layout yang diinginkan. Langkah selanjutnya adalah menentukan model adsense code yang hendak dipasang di posting blog, sebagai contoh saya pasang pada blog saya ini adalah dengan dimensi 728×90. Setelah meng-copy kan code HTML adsense kemudian masuk pada menu wordpress anda pada Appearance->Editor dan klik the main index template (index.php). Dalam file tersebut anda harus mengganti beberapa kode sesuai dengan tahapan berikut:

    1. cari kode text berikut:

    <?php /* The LOOP Starts here. do this for all posts: */
    while (have_posts() : the_post(); $bfa_ata['postcount']++; ?>

    kemudian tambahkan kode berikut sebelum kode tersebut di atas:

    <?php $adsense_post_count = 1; ?>

    Sehingga apabila digabungkan, maka kodenya manjadi:

    <?php /* This outputs the next/previous post or page navigation.
    This can be edited at Atahualpa Theme Options -> Style & edit the Center column */
    bfa_center_content($bfa_ata['content_above_loop']); ?>

    <?php $adsense_post_count = 1; ?>

    <?php /* The LOOP Starts here. do this for all posts: */
    while (have_posts() : the_post(); $bfa_ata['postcount']++; ?>

    pada kode yang ditambahkan di atas khususnya pada variable $adsense_post_count ini menunjukkan bahwa loop atau pengulangan yang dilakukan diposisikan pada posting nomor 1,  agan semua bisa merubah looping tersebut jika diinginkan, pada posisi yang dikehendaki.

    2. langkah selanjutnya adalah Memunculkan pada $adsense_post_count value dan adsense akan muncul pada posting pertama (judul artikel/posting pertama). Untuk memunculkan adsense pada baris posting pertama silahkan cari kode berikut di index.php file

    Setelah mengikuti langkah-langkah pada bagian pertama, silahkan coba untuk :

    Replace the text “/*SILAHKAN PASTE DISINI CODE ADSENSE ANDA/ after paste please delete this <<===” dengan kode adsense yang dimiliki loe semua (klo mau pakai kode adsense-ku gpp sih hehehe).

    Jangan lupa untuk mengklik  “Update File” button setelah merubah dan menambhakan kode tersebut. Untuk mengenceknya apakah sudah terpasang dengan baik silahkan untuk preview blog loe, kalau berhasil berarti langkah-langkah yang dijalani seudah benar. Klo bingung silahkan untuk mendownload file-nya di bawah ini dan upload di server hosting loe.

    Catatan: Silahkan agan semua dapat menentukan nilai atau atau posisi adsense-nya untuk muncul di posting nomor berapa bisa di urutan posting ke -1, ke-2 dan seterusnya. (tapi ingat Google adsense apabila agan menggunakannya, hanya membatasi  apprear adsensenya maksimal 3 blocks).

    Semoga dapat menjadi acuan bagi agan semua yang sedang bingung untuk memasang adsense menggunakan thema  Atahualpa.

    Thanks

    For completed Code please download here (Note. Rubah file extention .txt menjadi .phpError processing request

    Leave a Reply

     

     

     

    You can use these HTML tags

    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>